Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Berikan Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu

Pacitan – Saat ini, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu, melalui program Pra TMMD ke-117, personil Kodim 0801/Pacitan bersama warga setempat melakukan perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar menjadi layak huni di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Kamis (29/06/2023).

Proses pembangunan RTLH pada pelaksanaan program Pra TMMD kali ini, ditargetkan bisa selesai tepat waktu dengan mengutamakan kualitas yang baik.Disamping itu juga tetap memperhatikan faktor keselamatan kerja.

Adapun Tujuan pelaksanaan perehapan RTLH tersebut yakni, untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama yang rumahnya tidak layak untuk di huni agar menjadi layak huni.

Sementara itu, pemilik rumah Bpk Miswan yang mendapati keadaan rumahnya yang saat sekarang ini tengah dibangun, tampak sangat bahagia sekali karena kini dirinya tidak perlu lagi memikirkan untuk membangun rumah, sehingga bisa fokus untuk memperbaiki ekonomi keluarga.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga Bpk TNI selalu dalam lindungan Allah SWT, dan alhamdulilah sebentar lagi saya memiliki rumah yang layak huni” ucapnya.

Dalam keterangannya, Serda Setyo Babinsa Desa Ketroharjo menjelaskan, bahwa sebelumnya pihaknya telah mendampingi pemerintah Desa, untuk melakukan survey terhadap masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni, agar dibantu perehapan.

“Melalui program Pra TMMD kali ini, Bpk Miswan dapat memiliki rumah yang layak huni demi meningkatkan taraf hidupnya.Untuk itu, mari kita sama-sama mendukung dan ikut bertanggung jawab dalam pembangunannya” ungkap Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *