Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Tunjukkan Kemampuan Fisik Uji Lari 3200 Meter

Surabaya. Tunjukkan kemampuan fisik, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I tahun 2023 materi lari 3200 Meter dengan route Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya. Jumat (24/02/2023).

Lari 3200 meter sebagai salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir, berbekal pembinaan selama di satuan, prajurit Yonranratfib 2 Marinir mampu menuntaskan UNPD materi lari pada jarak tempuh tersebut dibawah pengawasan dan tim penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar).

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan hasil penilaian UNPD ini, selain sebagai bentuk pembuktian satuan dalam melaksanakan pembinaan secara rutin, bertahap dan berlanjut, kegiatan ini juga berguna untuk mengukur dan mengetahui kemampuan maupun ketahanan fisik perorangan, tentunya kegiatan ini sangat menunjang dalam menjaga serta meningkatkan kemampuan tempur perorangan menghadapi tantangan tugas di masa mendatang.

“Laksanakan dengan serius dan penuh semangat agar kegiatan ini mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan Satuan Atas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *