Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Jadikan Pelatihan Bektram Sebagai Sarana Jelang Purna Tugas

Sidoarjo. Sebagai bentuk atensi terhadap prajurit yang menjelang memasuki masa purna tugas, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) mendelegasikan beberapa prajuritnya untuk mengikuti Pembekalan Keterampilan (Bektram) TNI AL tahun 2022 di Balurjaltim Jl. Jenderal S. Parman, Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (27/09/2022).

Keberhasilan prajurit Yonranratfib 2 Mar dalam menyelesaikan berbagai pelatihan Bektram meliputi pengelasan, teknik pendingin, Satuan Pengamanan (Gada Pratama) dan kewirausahaan bidang agrobisnis peternakan, yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan. Pada acara penutupan Bektram para peserta mendapatkan sertifikat sesuai jurusan keterampilan yang digelutinya.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan diselesaikannya kegiatan pelatihan Bektram oleh prajurit Yonranratfib 2 Mar yang akan memasuki masa persiapan pensiun, berbekal keterampilan yang didapat diharapkan nantinya bisa menjadikan hal itu sebagai sarana dalam menciptakan peluang guna terciptanya lapangan kerja bagi prajurit itu sendiri, terlebih bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar, sekaligus mendukung dan memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang produktif dan tenaga kerja yang mumpuni.

“Hal ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.