Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Tes Keswa

Surabaya. Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) Korps Marinir TNI AL melaksanakan tes Keswa dalam rangka Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa Marwiltim Surabaya Ta. 2021 di Bapra Aris Haryanto, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Selasa (14/09/2021).

Dalam upaya memastikan kondisi fisik dan mental setiap prajurit Korps Marinir maka dilaksanakan tes Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Keswa) dari Tim Keswa Rumkitalmar Ewa Pangalila Gunungsari dipimpin Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung S.N.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., MM. Pelaksanaan uji Keswa diikuti dari semua golongan prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Menkav 2 Mar serta Yonif 5 Mar Brigif 2 Marinir.

Tujuan dilakukan Uji Keswa untuk mengetahui sejauh mana kepribadian psikopatologi prajurit yang bersangkutan. “Apakah ada atau tidak pikiran dan perasaan yang berbeda secara umumnya, seperti perasaan emosi, cemas atau stres yang berlebihan. Selain itu juga sebagai syarat administrasi prajurit dalam mengajukan usulan kenaikan pangkat dan pendidikan lanjutan karier prajurit serta kelengkapan Satgas, baik di dalam negeri maupun Satgas luar negeri.

Diharapkan dengan Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa yang dilaksanakan ini, hasil penilaian kesehatan baik semua dan memenuhi kriteria seorang prajurit pengawak Kendaraan Tempur serta mengetahui kondisi kesehatan jiwa prajurit Menkav 2 Mar sehingga mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit Lapis Baja Kavaleri Marinir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *