Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf, Kasdim: Jadilah Contoh dan Dekat Dengan Anggota

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan Danramil dan Perwira Staf Kodim 0807/Tulungagung yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, Kamis (17/09/2020).

Serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf merupakan hal yang lazim dalam dinamika kehidupan berorganisasi di lingkungan TNI yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja sekaligus sebagai penyegaran bagi satuan maupun jenjang karir personel.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Muji Wahono menuturkan bahwasanya Koramil jajaran Kodim Tulungagung merupakan Komando Kewilayahan yang mengemban tugas dan fungsi strategis yaitu membantu pemerintah daerah Kabupaten Tulungagung dalam menegakkan stabilitas keamanan wilayah. Kondisi geografis wilayah Koramil di jajaran Kodim Tulungagung yang terdiri dari keanekaragaman Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Buatan (SDB) dan Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki ciri khas masing-masing yang memperkaya khazanah budaya bangsa sekaligus membawa kerawanan jika tidak mendapat perhatian dan tidak dikelola secara sungguh-sungguh.

“Keanekaragaman SDA, SDB dan SDM memiliki ciri khas masing-masing yang memperkaya khazanah budaya bangsa sekaligus membawa kerawanan jika tidak mendapat perhatian dan tidak dikelola secara sungguh-sungguh.” ungkap Kasdim.

Kasdim juga berharap para pemangku jabatan yang baru dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah ia bertugas dan dapat ikut memajukan wilayah binaannya. Selain itu juga harus bisa menjadi seorang pemimpin yang dapat mendekati dan menyayangi anak buah dengan mengadakan komunikasi dua arah, sehingga tidak ada lagi kendala psikologis antara atasan dan bawahan, sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat diatasi dengan memberikan saran dan solusi untuk penyelesaiannya.

“Saya berharap di jabatan yang baru dapat menjadi contoh masyarakat sekitar dan dekat dengan para anggotanya.” tutup Kasdim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *