Pesan Danrem 081/DSJ Saat Meninjau Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil), Korem 081/DSJ merasa perlu dan berupaya untuk membekali para personelnya dengan kemampuan dan keterampilan ilmu teritorial.

“Sebelum menempatkan para personelnya, Korem 081/DSJ akan terlebih dahulu memberikan pembekalan berupa ilmu teritorial, khususnya kepada para Babinsa agar nantinya dapat melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya saat meninjau pelaksanaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model di Koramil 0807/07 Sumbergempol, Tulungagung, Rabu (16/6/2021) siang.

Dia mengungkapkan bahwa, kegiatan Pendayagunaan Koramil Model yang dilaksanakan mempunyai tujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan, agar nantinya mampu diimplementasikan di lapangan.

Untuk itu Danrem berpesan, agar kegiatan yang diselenggarakan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. “Laksanakan kegiatan ini dengan baik. Serap ilmu dari pelatih atau pembawa materi, serta manfaatkan waktu untuk terus menimba ilmu sebagai bekal nanti saat bertugas di wilayah binaan masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya Danrem juga menyoroti tentang penggunaan medsos. Dia meminta kepada anggotanya untuk dapat mengunakannya sebaik mungkin dan bijak, dengan selalu mempertimbangkan manfaat untung dan ruginya.

Selain itu, Danrem juga menghimbau kepada mereka untuk dapat memberikan arahan dan mendidik keluarganya dalam menggunakan Medsos. “Jangan gara-gara Medsos yang dilakukan oleh anak atau istri kita, hal itu berdampak kepada diri kita sebagai Prajurit,” katanya.

Di tengah masih adanya pandemi Covid-19 saat ini, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho terus menekankan anggotanya untuk tepat disiplin dalam menjalankan Prokes, serta meminta mereka untuk menjadi pelopor dan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Di akhir sambutannya, Danrem juga turut mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada angotanya yang terlibat dalam kegiatan Pendayagunaan Koramil Model.

“Selamat berlatih dan tetap semangat. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, rahmat dan taufiqnya kepada kita semua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *