Perkuat Fungsi Teritorial, Koramil 08/JB Terima Tim Pengawas Kegiatan dari Sterdam Jaya

Jakarta Pusat. (26/5) Dalam rangka memperkuat fungsi pembinaan teritorial, Koramil 08/JB menerima kedatangan Tim Pengawas Kegiatan dari Sterdam Jaya yang dipimpin langsung oleh Mayor Arh Joni beserta 2 orang anggota tim di Makoramil 08/JB, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Tujuan kedatangan tim Was Giat Sterdam Jaya adalah dalam rangka mengendalikan seluruh program bidang Teritorial yang saat ini masih dilaksanakan sampai dengan bulan April TA 2023, selain itu tim juga mensosialisasikan referensi maupun informasi terbaru yang harus dipedomani oleh Koramil dalam melaksanakan program kegiatan bidang Teritorial.

“Kami sangat terhormat dikunjungi oleh Tim Was Giat dari Sterdam Jaya karena selain kami bisa berkonsultasi terkait kegiatan program yang harus kami laksanakan juga sebagai sarana dalam menggali referensi maupun buku petunjuk terbaru dalam bidang Teritorial dimana itu menjadi tugas pokok kami di wilayah”, ujar Danramil 08/JB Mayor Arm Hendri Nuryanto.

Sebagai salah satu fungsi utama TNI AD, Teritorial memiliki peranan penting dalam pelaksanaan setiap tugas satuan jajaran TNI AD khususnya bagi satuan pelaksana teritorial terkecil yaitu Koramil yang menjadi ujung tombak dalam menjaga benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *