Peringati Hari Jadinya, Warga Zidam Kasuari Ziarahi TMP Trikora

Manokwari, Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Zeni Kodam (Kazidam) XVIII/Kasuari Kolonel Czi I Made Sutia, usai memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Zeni TNI Angkatan Darat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Sanggeng, Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (14/10/2019)

Lebih lanjut dikatakan, Ziarah yang diikuti oleh para Prajurit, PNS, dan ibu-ibu Persit KCK tersebut, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga mengandung makna yang sangat dalam, yakni sebagai sarana untuk memperkokoh rasa cinta bangsa dan tanah air, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi, demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Dalam momen seperti ini, sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Sehingga yang kita lakukan saat ini adalah merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para para Pahlawan Kusuma Bangsa,” ujar Kazidam Kasuari.

“Apa yang telah dicapai sampai dengan saat ini kita harus pertahankan, dan yang terpenting adalah kita harus meningkatkannya,” tutup I Made Sutia. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *