Penghormatan Terakhir, Kodim Tulungagung Gelar Pemakaman Militer Veteran RI

Tulungagung – Keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung berduka atas meninggalnya veteran pembela kemerdekaan RI atas nama Pratu (Purn) Soejipto Purwadi anggota LVRI Tulungagung karena sakit.

Kodim Tulungagung memberikan penghormatan terakhir dengan menyelenggarakan upacara persemayaman di rumah duka Dusun Cikalan Desa Majan Kecamatan Kedungwaru dipimpin secara langsung oleh Danramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru Kapten Arm Bambang Supanidi dengan pasukan upacara dari anggota Kodim 0807/Tulungagung, Selasa (27/09/2022).

Perwakilan keluarga almarhum berharap kepada sanak saudara, teman dan masyarakat yang kenal dengan Pratu (Purn) Soejipto Purwadi dengan tulus ikhlas dapat memaafkan segala kesalahan yang diperbuat almarhum selama hidupnya. Keluarga juga menyampaikan jika almarhum selama hidup masih mempunyai kewajiban-kewajiban seperti hutang piutang yang belum diselesaikan, sudi kiranya dapat menghubungi keluarga almarhum agar dapat diselesaikan dengan baik-baik.

Danramil Kedungwaru dalam sambutannya menyebutkan pemakaman Pratu (Purn) Soejipto Purwadi guna melepas kepergian beliau untuk bisa diterima disisi Tuhan, atas nama pribadi dan satuan turut beduka cita sebesar besarnya, serta pihak keluarga yang ditinggalkannya agar tabah dan mengiklaskan dalam menghadapi cobaan ini dan semoga beliau bisa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal dan baktinya.

Selanjutnya jenazah Pratu (Purn) Soejipto Purwadi dibawa menuju TPU Kelurahan Botoran Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung untuk pelaksanaan upacara pemakaman secara militer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *