Pembukaan Pekan Pengenalan Kesatuan Bintara Dan Tamtama Remaja Batalyon Kapa 2 Marinir

Surabaya, Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Danyon Kapa 2 Mar) Pasmar 2 Mayor Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla memimpin upacara pembukaan Pekan Pengenalan Kesatuan Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XXXIX/2 Tahun 2020 di Lapangan Apel Batalyon Kapa 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Kamis (01/04/2021).

Pekan pengenalan kesatuan merupakan tradisi satuan sebagai wujud pembinaan personel Batalyon Kapa 2 Marinir khususnya bagi prajurit yang baru masuk. Dalam pekan pengenalan kesatuan tersebut prajurit yang baru masuk akan diperkenalkan apa yang menjadi kewajiban, tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit serta tugas pokok satuan yang mereka tempati, hal tersebut dimaksudkan sebagai bekal awal para prajurit muda kedepan untuk menjalani kedinasan.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir menyampaikan “Pekan pengenalan kesatuan yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dengan lebih mengutamakan pengenalan lingkungan kesatuan, meningkatkan dedikasi, loyalitas dan pendalaman karakteristik serta operasional kendaraan tempur yang dimiliki oleh Batalyon Kapa 2 Marinir. Maka dari itu saya tekankan kepada prajurit yang baru masuk, belajarlah dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang diberikan oleh para Pembina, Instruktur dan Senior bisa diserap dan nantinya akan kalian praktekkan sekaligus diimplementasikan dalam menjalankan kedinasan sesuai harapan pimpinan dan satuan atas”.

Dalam pelaksanaan tersebut tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan penularan virus Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak perorangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *