Peleton Komunikasi Kima Menkav 2 Marinir Perkuat Jarkombra

Surabaya. Menghadapi kemajuan dan pemanfaatan teknologi yang semakin canggih serta upaya optimal pengamanan obyek vital pangkalan militer untuk pertahanan negara, maka kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi mutlak di harus dikuasai guna mendukung efektifitas dan efisiensi kerja Satuan dalam mendukung tugas pokok. Untuk itu, Peleton Komunikasi Kompi Markas Menkav 2 Marinir melaksanakan pengamanan, penguatan dan penangkalan Jaring Komunikasi Berita (Jarkombra) di Ruang Komunikasi, Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Jumat (21/01/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Seksi Komunikasi Pelda Marinir Bagus Susilo, dengan melaksanakan pengontrolan rutin jaringan komunikasi dan berita, mulai dari pengecekan berita dengan sandi-sandi khusus, pemeriksaan informasi yang masuk melalui jaringan internet dan mewaspadai sabotase data dari jaringan internet.

”Jaring komunikasi dan berita merupakan objek penting yang harus diamankan, karena kerahasiaan dan keamanan data sangat dibutuhkan di dalam pangkalan militer. Selain itu, untuk mengolah data maupun rencana kegiatan yang bersifat khusus yang akan dilaksanakan maupun sudah terlaksana untuk dilaporkan ke satuan atas,” ungkap Kabag Komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.