Peduli Kesulitan Warga, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Bantu Bersihkan Irigasi Sawah

Ponorogo,-Puluhan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulyo Desa Pondok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo tadi pagi melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi sawah, Sabtu 15/06/2024).

Tampak bergabung di tengah kesibukan warga dalam kegiatan tersebut yaitu anggota Koramil Tipe B 0802/03 Babadan Serma Praptoyo yang sehari – hari menjabat sebagai Batiwanwil Koramil Tipe B 0802/03 Babadan.

Kehadiran Batiwanwil di lokasi tersebut merupakan wujud kepedulian kepada warga terutama yang sedang mengadakan kegiatan dan memerlukan tenaga bantuan. “ Sebagai Aparat Komando Kewilayahan tentu harus paham dan mengerti situasi dan kondisi di wilayah termasuk kegiatan yang berlangsung di tengah – tengah masyarakat, “ katanya saat dihubungi Media Center 0802.

“ Kebetulan hari ini ada kegiatan warga Desa Pondok yang membersihkan saluran irigasi sawah dan termonitor oleh kami sehingga dengan senang hati bisa bergabung dan membantu kegiatan pembersihan irigasi di sawah mereka, “ ujar Batiwanwil Koramil Tipe B 0802/03 Babadan.

Dengan cekatan dan penuh semangat, Serma Praptoyo ikut bergotong royong membersihkan irigasi sawah tersebut dari berbagai kotoran baik itu sampah maupun lumpur yang mengendap agar air dapat mengalir ke persawahan warga secara lancar.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *