Dankormar Menghadiri Serah Terima Jabatan Pangkoarmada RI

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Beserta Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto menghadiri rangkaian acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Koarmada RI yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Arafuru Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (27/09/2022).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan Panglima Koarmada RI dan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kasal.

Kasal melantik Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto sebagai Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI, yang sebelumnya menjabat Asisten Perencanaan dan Anggaran Umum (Asrenum) Panglima TNI menggantikan Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid.

“Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi, kerja keras dan kemampuan yang dimiliki dengan harapan akan menjadi menjadi kontribusi lebih besar kepada organisasi. Sehingga kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi dan kinerja yang lebih baik. Saya yakin dengan kapasitas yang dimiliki Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto bisa mengemban amanah ini dengan baik,” Pungkas sambutan Kasal.

Mengakhiri sambutannya, Kasal berpesan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa mengamankan perairan Indonesia. Selain itu Kasal juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Madya TNI Abdul Rasyid atas dedikasi dan pengabdian luar biasa selama menjabat Panglima Koarmada RI.

Kemudian acara diakhiri serangkaian demonstrasi oleh para prajurit dengan menampilkan berbagai macam keahlian bela diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.