Pastikan Penerapan Prokes, Jajaran Kodim 0803/Madiun Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H

Madiun – Jajaran Kodim 0803/Madiun di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun melaksanakan pengamanan sholat idul fitri 1442 H di beberapa Masjid dan tempat yang menyelenggarakan sholat idul fitri, Kamis (13/5).

Dengan mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan tersedia cuci tangan (Hand Sanitizer) pelaksanaan sholat idul fitri di wilayah Madiun berjalan dengan hikmat.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan kehadiran jajaran Kodim Madiun di tengah masyarakat diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat, serta dapat memberikan rasa aman khususnya bagi jamaah yang melaksanakan sholat idul fitri 1442 H ini.

“Kehadiran para Babinsa ditengah warga binaan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan sholat idul fitri berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, serta mampu memberikan rasa aman,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada jajarannya untuk selalu menghimbau masyarakat terkait aturan pelaksanaan halal bihalal atau open house.

“Saya tekankan kepada para Babinsa untuk menghimbau warga binaanya agar mematuhi peraturan pemerintah terkait pelaksanaan halal bihalal atau open house, yang hanya diperbolehkan untuk keluarga inti dan tentunya dengan penerapan prokes yang ketat, “tegasnya.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *