Pastikan Kebutuhan Air Bersih Lancar, Babinsa Bersama Warga Cek SAB

Madiun – Guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD. Babinsa yang merupakan ujung tombak satkowil harus memahami dan selalu memonitoring desa binaan, hal ini sebagai upaya mengetahui kondisi sosial yang berkembang di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan Serda Hendrik Babinsa Koramil 0803/14 Dagangan, melihat kondisi geografis Desa Mendak yang menjadi desa binaanya berada di daerah pegunungan, dirinya bersama warga tampak sedang melakukan pengecekan saluran air bersih (SAB) dan tandon air bersih, Sabtu (12/6).

“Secara berkala saluran air dari pegunungan yang menyuplai kebutuhan warga harus dikontrol untuk memastikan kebutuhan air bersih warga terjamin,” ungkap Babinsa Mendak.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kebutuhan air bersih di wilayah binaannya sangat bergantung dengan sumber mata air di pegunungan. Oleh karena itu saluran air (pipanisasi) dan bak penampungan air harus dirawat.

“Sarana air bersih (SAB) merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, maka dari itu untuk mewujudkan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, dibutuhkan pengelolaan dan pemeliharaan sarana tersebut dengan baik,” terangnya.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *