Pantau Situasi Wilayah Binaan, Serda Bonawi Rutin Komsos Dengan Warga Binaan

Ngawi – Babinsa Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi Serda Bonawi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui situasi di wilayah binaannya bertempat di Desa Kersikan Kecamatan Geneng, Sabtu (19/11/2022).

Serda Bonawi menyampaikan kegiatan Komsos yang ia laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurut Serda Bonawi melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti tentang persoalannya sehingga dapat diselesaikan dengan baik, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *