Optimisme Prajurit Kodam XII/Tpr Wujudkan Akses Jalan Darat Warga Beginci Darat

KUBU RAYA, (14/3) Pelaksanaan Karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura yakni pembuatan akses jalan darat yang akan menghubungkan Desa Beginci Darat dengan Desa Batu Lapis terus diupayakan oleh para prajurit Kodam XII/Tpr. Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., pada para awak media di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pembuatan jalan tersebut, saat ini mengalami sedikit keterlambatan dalam pencapaian hasil. Sampai dengan saat ini baru berhasil membuka jalan sepanjang lebih kurang 5 Km. Banyak faktor yang mempengaruhi adanya keterlambatan kemajuan pembangunan jalan tersebut.

Dijelaskan oleh Kapendam XII/Tpr, beberapa faktor yang menghambat proses pembuatan jalan tersebut diantaranya adalah sulitnya medan yang harus dilalui oleh alat berat, medan yang masih berupa hutan dengan pohon-pohon besar serta kontur tanah yang berbukit-bukit cukup menghambat manuver alat berat dalam bekerja. Banyaknya sungai yang harus dilewati mengharuskan para prajurit Kodam XII/Tpr untuk membuat jembatan untuk alat berat.

“Dengan banyaknya jembatan yang harus dibuat oleh personel kita untuk menyeberangkan alat berat, ini cukup memakan waktu,” ujar Kapendam XII/Tpr belum lama ini.

Keterbatasan alat berat yang dimiliki oleh Kodam XII/Tpr untuk membuka jalan serta faktor cuaca juga menjadi faktor terjadinya keterlambatan tersebut, tambah Kapendam XII/Tpr menjelaskan.

Lanjutnya, namun semua hal tersebut tidak mematahkan semangat para prajurit Kodam XII/Tpr untuk terus melakukan pekerjaan demi mewujudkan mimpi masyarakat Beginci Darat untuk memiliki akses jalan darat yang selama 73 tahun didambakan oleh masyarakat Beginci Darat. Prajurit Kodam XII/Tpr tidak akan pernah menyerah dan akan selalu optimis bisa menuntaskan pekerjaan tersebut demi mengatasi kesulitan masyarakat Beginci Darat.

“Prajurit Kodam XII/Tpr, tetap akan hadirkan akses jalan bagi masyarakat beginci darat agar terlepas dari keterisoliran ,” pungkas Kapendam XII/Tpr (Pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *