Optimalkan Vaksinasi Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Antar Jemput Warga Lansia

Ponorogo,- Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus aktif melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap program percepatan vaksinasi di wilayah binaan guna mendukung dan menyukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

Seperti pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Desa Bareng, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo hari ini yang tidak lepas dari pengawalan dan pendampingan anggota Koramil tipe B 0802/03 Babadan termasuk Babinsa Desa Bareng, Kopda Aris, Rabu (22/12/2021).

Dengan sabar dan telaten, Kopda Aris bersama Batiwanwil Ramil tipe B 0802/03 Babadan, Serma Praptoyo serta Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas pendampingan dan pengawalan terhadap kegiatan tersebut. Bagi masyarakat (Lansia) yang mengalami kendala dalam mengikuti vaksin baik itu lokasi jauh, tidak ada keluarga maupun tidak ada alat transportasi, maka tidak segan – segan Babinsa melaksanakan penjemputan.

” Mayoritas warga sangat antusias mengikuti vaksin. Namun tidak sedikit warga, terutama yang lanjut usia yang mengalami kendala untuk berangkat ikut vaksin, ” kata Batiwanwil Koramil tipe B 0802/03 Babadan.

” Melihat kondisi demikian, maka kami senantiasa berkoordinasi dengan petugas terkait untuk melaksanakan antar jemput kepada warga yang mengalami kendala sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses, ” jelas Serma Praptoyo.

Aksi antar jemput oleh para Bintara Pembina Desa Kodim 08092/Ponorogo dan juga aparat terkait lainnya dalam kegiatan vaksinasi di wilayah Kodim 0802/Ponorogo tersebut merupakan salah satu upaya guna mendukung dan menyukseskan program percepatan vaksinasi Nasional khususnya di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *