Optimalkan Kemampuan Tembak Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Menembak Senjata Linkung dan Lintar

Pelihara keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya penembak Jatpok, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) dan Lingkung (Lintas Lengkung) yang dilaksanakan di Pandan Wangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Kegiatan menembak senjata kelompok ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di Satuan dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan yang terarah guna mempersiapkan diri untuk penugasan Papua 2023.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad menembakkan senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi serta latihan menembak senjata Lingkung (Lintas Lengkung) diantaranya Morir 60 Comando Dan GLM.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala yang bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) yang terjun langsung di daerah latihan mengatakan bahwa latihan menembak senjata kelompok ini menguji keterampilan personel yang terlibat sebagai awak senjata kelompok lintar dan Lingkung dapat mengerti dan mampu menembakan senjata pegangan sendiri sehingga nantinya personel Yonif Raider 509 Kostrad benar – benar mahir dalam menembak senjata kelompok sesuai dengan yang diharapkan. (Pen).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *