Minggu Militer Makodim 0801/Pacitan Diisi Latihan PBB

PACITAN, Usai pelaksanaan Upacara di Makodim 0801/Pacitan, seluruh anggota Kodim bersama-sama mengikuti Minggu militer kegiatan diisi dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta latihan Defile, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 0801/Pacitan, Senin (26/11/2018).

Pasiops Kodim 0801 Kapten Inf Bambang Yulianto mengatakan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.
“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya”, ujarnya
“Latihan PBB dan Defile Pasukan secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin”, jelasnya.

Sementara itu Kasdim Pacitan Mayor Inf Tomy Anugrahan, SE mengatakan “Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta disiplin”.

“Tujuan kegiatan PBB adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *