Menunjang Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Sektor Pertanian

Pacitan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan Sertu Sunaryo melaksanakan pendampingan pertanian serta melakukan penyemaian atau penaburan bibit padi yang berada di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Sebagai anggota Satkowil, Sertu Sunaryo anggota Koramil 0801/01 Pacitan akan terus bekerja dengan mengoptimalkan dan mengintensifkan pendampingan dan pengawalan penyerapan gabah/beras kepada Bulog di wilayah desa binaannya.

Para petani sangat membutuhkan peran para pendamping baik dari para babinsa maupun PPL serta dari Dinas Pertanian setempat,” ujarnya babinsa. Senin (17/10/2022).

Hal senada disampikan Dandim 0801/Pacitna Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M. Si, ia mengatakan bahwa, pendampingan babinsa kepada petani tersebut harus terus dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan sehingga nantinya diharapkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu dapat membantu keluhan para petani.

“Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,“ ungkap Dandim.

“TNI akan senanitiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”, Pungkas Dandim.

“Dengan mendampingi petani dan kelompok tani tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta menggali potensi daerah dalam rangka menunjang ketahanan pangan dan diharapkan pula dapat merubah kondisi perekonomian masyarkat khususnya para Petani,” tutur Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *