Melalui Peringtan Isra Mi’raj, Prajurit Yonmarhanlan VII Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Kupang, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar kegiatan memperingati Isra Mi’raj 1444 H/ 2023 M di Masjid Al Mahdi Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Jumat,(24/02/2023).

Peringatan Isra Mi’raj ini mengambil tema ” Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh” dengan penceramah Letda Laut (H) Suhal dari Diskum Lantamal VII bertindak sebagai Qori sebagai Pratu Mar M.Bahtiar, Isra Mi’raj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Danyonmarhanlan VII Mayor Marinir Eko Sutrisno dalam suatu kesempatan menyampaika bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai prajurit senantiasa meningkat, karena dengan pondasi agama yang kuat akan menjauhkan kita dari sifat maupun perbuatan tercela, oleh sebab itu sesuai tema dari kegiatan Isra Mi’raj maka dapatbentuk karakter Patriot NKRI yang Tangguh serta Humanis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *