Mayor Inf.Rayner DR Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Asrama Yonif 511/DY

trisulanews.com – Mayor Inf Rayner D.R. Wajong selaku Wadan Yonif 511/DY didampingi Ratno Adi pendeta dari Blitar meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan Gereja Kristen di Asrama Yonif 511/DY. (18/10/2018)

Para jemaat melaksanakan ibadah syukur dilanjutkan sambutan dari Mayor Inf Rayner D.R. Wajong pembangunan Gereja yang berada di Asrama Yonif 511/DY bertujuan untuk menyiapkan sarana ibadah bagi umat Kristen dalam memenuhi panggilan Tuhan Yang Maha Kuasa. Bangunan yang juga menjadi bagan bangunan dengan model minimalis, dengan dana swadaya dari umat Kristen Yonif 511/DY dan para donatur.

Pembangunan Gereja ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, selain itu Gereja ini juga untuk sarana sosial dan syiar agama. sehingga diharapkan Gereja ini bisa diramaikan dengan kegiatan-kegiatan sosial dan agama, ujarnya.

Pelaksanaan pemotongan tumpeng oleh Mayor Inf Rayner D.R. Wajong dan diserahkan kepada Pendeta Ratno Adi dari blitar sebagai simbol ucapan syukur akan dimulainya pembangunan Gereja dan bekerja sama dengan masyarakat Blitar. Kegiatan berdoa dipimpin oleh Pendeta Simon Sukoco dari Malang memohon agar dalam pembangunan Gereja bisa berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Perlu diketahui bahwa untuk menyelesaikan pembangunan gereja ini di perlukan dana yang cukup besar, namun saya optimis bahwa pembangunan Gereja ini akan berjalan lancar dan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama. Saya berharap, kedepan dengan adanya pembangunan gereja ini, kualitas peribadatan para umat Kristen di Yonif 511/DY semakin meningkat, karena saya yakin bahwa dengan semakin indahnya suasana Gereja akan menambah kekhusukan dan kualitas ibadah, ucap salah satu Pendeta.

Pembangunan Gereja tujuan utamanya adalah membangun mental dan hati agar semakin dapat menghayati ajaran Tuhan. Di sisi lain, kehadiran gereja ini juga diharapkan menjadi penguat kebersamaan, persatuan dan solidaritas umat serta menjadi sarana kegiatan sosial bagi kemakmuran warga masyarakat sekitaran Yonif 511/DY. (Doni/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *