Masyarakat Sangat Mendukung dan Apresiasi Terhadap TNI

Jakarta – Menjaga silahturahi dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan TNI AD. Dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriyah, Komandan Koramil (Danramil) 07/Kemayoran Dim 0501/JP BS Mayor Arh Didik Wahyudi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan bersilahturahmi kepada H. Sugiri Jamil (45) selaku Ketua Yayasan SD, SMP, SMA Al-Muddasiriyah, yang juga selaku Ketua RW. 10 bertempat di Jl. E Raya no 10, Kel. Cempaka Baru Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

H. Sugiri Jamil yang juga merupakan seorang Tokoh Pemuda sekaligus Tokoh Masyarakat Putra Betawi asli menyampaikan bahwa dirinya sangat senang atas kehadiran Danramil ke kediamannya.

“Saya senang karena kedatangan Pak Danramil hari ini, karena kesibukannya dalam bertugas di wilayah namun beliau dapat bersilahturahmi kepada warga. Saya pribadi sangat mendukung dan apresiasi terhadap peran TNI di masyarakat khususnya wilayah Kemayoran, saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 kemarin merupakan wujud nyata TNI sebagai aparat yang benar-benar netral, bersama rakyat TNI kuat,” urainya.

Sementara itu Mayor Arh Didik Wahyudi usai silahturahmi kepada awak media menuturkan, bahwa dirinya selalu melaksanakan pemantauan di wilayah guna membantu Kepolisian dalam pengamanan Kamtibmas.

“Di sela-sela pemantauan wilayah, dan masih suasana lebaran, saya bersilahturahmi dengan masyarakat. Salah satu tugas pokok aparat kewilayahan adalah menjaga wilayah teritorial, yakni kami tetap menjalin hubungan baik dengan warga binaan. Rakyat adalah ibu kandung TNI,” ujar Danramil.

“Dengan adanya hubungan silahturahmi yang baik dengan masyarakat, maka kami sebagai aparat dapat mendeteksi dan melakukan cegah dini bila ada suatu indikasi permasalahan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *