Maksimalkan Hasil Panen, Kodim 0801/Pacitan Pelihara Tanaman Jagung

Pacitan – Sesuai perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman, tentang peningkatan ketahanan pangan, Kodim 0801/Pacitan terus berupaya untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanami tanaman jagung.

Hingga saat ini, tanaman jagung sudah berumur 54 hari sejak usia tanam, yang tumbuh dilahan seluas 0,5 Hektar milik Kodim 0801/Pacitan. Dengan demikian tanaman jagung yang sudah tumbuh subur juga terus dipelihara setiap saat guna memperoleh hasil panen yang maksimal.

Pada kesempatan ini, anggota Kodim Kodim 0801/ Pacitan melakukan pemeliharaan dengan membersihkan rumput liar yang mengganggu tanaman jagung, yang berada di Kel. Sidoharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Senin (11/9/2022).

Usai melakukan pembersihan anggota Kodim 0801/Pacitan Sertu Muklisin mengatakan bahwa, dengan melakukan perawatan pada tanaman jagung secara intensif, akan mempengaruhi terhadap pertumbuhan tanaman jagung, sehingga nantinya pada saat panen memperoleh hasil yang maksimal.

“Saat ini kami melakukan perawatan rutin setiap saat, dengan membersihkan tanaman jagung dari gulma, hama maupun parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung”, kata Sertu Muklisin.

“Dengan memanfaatkan lahan tidur milik Kodim untuk ditanami jagung, harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Karena pada saat panen nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar”, tutur Sertu Muklisin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.