Lindungi Santri dari Pandemi, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Vaksinasi di Pesantren

Ponorogo,- Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. Salah satunya yaitu dengan menggencarkan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Hari ini sasaran serbuan vaksinasi Kodim 0802/Ponorogo adalah para santri di Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Ponorogo salah satunya yaitu Pesantren Darul Huda di Dusun Mayak, Kelurahan Tonatan, Kecamatan / Kabupaten Ponorogo, Rabu, (25/08/2021).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. yang juga turut terjun di lokasi vaksinasi kepada para wartawan diantaranya mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada para Santri hari ini digelar secara serentak di wilayah Jawa Timur.

” Hari ini dilaksanakan vaksinasi di Pesantren secara serentak di seluruh Jawa Timur, dan nanti akan diadakan vidcon dari Panglima TNI, dan Panglima TNI sendiri akan hadir di Pesantren Tebu Ireng Jombang. Jadi kita akan disapa melalui vidcon bersama – sama, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Terkait target vaksinasi kepada para Santri, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menjelaskan, ” Untuk target kita tiga hari, hari ini 1500, besok 2000 dan hari Jumat nanti kita lihat perkembangan, apakah 1000 atau 2000. Tapi kita juga akan mempertimbangkan untuk pesantren – pesantren lain yang nantinya juga siap untuk divaksin ” .

Selanjutnya Dandim 0802/Ponorogo mengatakan tentang alasan dilaksanakan vaksinasi kepada para Santri. Dijelaskan Beliau bahwa kenapa dilaksanakan terpusat langsung di lokasi Pondok Pesantren karena para Santri dan Santriwati tersebut langsung berdomisili atau diasramakan di Pondok tersebut sehingga vaksin dilaksanakan ditempat agar tidak merepotkan pihak Pondok Pesantren. Dan yang paling penting adalah digelarnya Vaksin di lingkungan Pesantren adalah untuk melindungi para Santri dan Santriwati dari pandemi covid-19. ” Vaksinasi ini untuk melindungi para Santri, ” tegas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *