Lawan Penyebaran Covid-19, Babinsa Ramil 0801/10 Punung Berikan Sosialisasi di Pasar Gondangsari

Pacitan – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19 di wilayah binaan, anggota Koramil 0801/10 Punung bersinergi dengan polsek Punung ,memberikan sosialisasi memakai masker dan lebih disiplin lagi terkait protokol kesehatan. Selasa (08/09/2020).

Terkait dengan wabah virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Pacitan serta menindak lanjuti perintah komando atas supaya melaksanakan sosialisasi guna mencegah penyebaran virus covid 19 diwilayah masing masing khususnya di kecamatan Punung.

Dalam kegiatan ini, Koptu Suhermanto salah satu anggota koramil 0801/10 Punung membagikan masker dan juga memberikan penjelasan tentang cara pemakaian masker yang benar kepada warga yaitu sebelum menggunakan masker, bersihkan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun, gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung dan pastikan tidak ada celah terbuka antara masker dan wajah, hindari menyentuh masker saat menggunakannya, dan saat tidak memerlukannya lagi maka lepas masker dan buanglah ditempat sampah, ujarnya.

“Jika berada diluar/tempat yang tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air maka bisa gunakan hand sanitizer, namun yang sangat dianjurkan adalah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik dan menggunakan air bersih dan mengalir sebagai langkah aman dan mudah untuk melindungi diri dari virus corona,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *