Lantamal III Jakarta Gelar Pemeriksaan dan Pengawasan Kendaraan Dinas

Jakarta, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto,S.E.,M.M. melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan kendaraan dinas secara langsung di lapangan apel Arafuru. Hal itu dilakukan dalam rangka kesiapan kendaraan operasional guna mendukung tugas-tugas yang dibebankan Lantamal III. Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/8).

Dalam pemeriksaan tersebut Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. melaksanakan pengecekan randis (kendaraan dinas) mulai dari kelengkapan kendaraan roda dua, roda empat, maupun lebih, mulai dari surat kendaraan, SIM pengemudi, klakson, lampu, plat nomor kondisi mesin serta buku sakit kendaraan, kebersihan kendaraan dan kelayakan kendaraan itu sendiri.

Seluruh kendaraan dinas, mulai dari mobil para pejabat, minibus, truk, kendaraan pemadam kebakaran, mobil dan motor kawal, dan kendaraan pasukan kendaraan ambulance dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya.

Dihadapan para pengawak kendaraan Danlantamal III mengingatkan bahwa kalian membawa manusia, dan material yang menjadi tanggung jawabnya untuk itu saya cek kesiapannya, dan saya cek secara keseluruhan sudah baik, namun ada hal-hal tentunya masih bisa kita tingkatkan, terkait masalah personel ada SIM yang sudah mati masa berlakunya.

Untuk itu setiap pengemudi harus melengkapi surat-surat kendaraannya selain itu kesiapan personel juga perlu diperhatikan yaitu sipengemudinya sendiri harus sehat dan siap menjalankan kendaraannya.

Selain itu kendaraan yang dipakai harus siap pakai, dan dirawat dengan baik seperti kondisi olinya, sparepart yang harus diganti dan tidak lupa sopan santun saat berkendaraan dijalan, tidak ugal-ugalan karena mobil kita ini ada identitasnya yaitu TNI Angkatan Laut oleh karena itu jaga kesehatan, jaga kendaraan, jaga keselamatan kalian, dan jaga keselamatan penumpang.

Hadir pada acara tersebut Para Asisten Danlantamal III, Kafasharkan, Danpomal Lantamal III, Dansatrol, Para Kasatker, Kasatlak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *