Kunjungi Kodim 0801/Pacitan, Kolonel Inf Masduki Ingatkan Pentingnya Netralitas TNI dan Perang Terhadap Narkoba

PACITAN, Usai menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya dan para Kasi Korem melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin, (15/10/18).

Kedatangan Danrem tersebut disambut langsung oleh Dandim 0801/Pacitan Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang yang didampingi Ketua Persit Cabang, para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Usai diterima di Makodim 0801/Pacitan, kemudian Danrem 081/DSJ beserta Ketua Persit Koorcabrem 081/DSJ Pd V/BRW memberikan pengarahan kepada personil Kodim 0801/Pacitan di Gedung Jenderal Soedirman Makodim.

Pada kesempatan tersebut, dalam arahannya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. tampak terlebih dahulu memperkenalkan diri dan keluarganya kepada para anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 0801/Pacitan.

Selanjutnya Danrem memberikan penekanan terkait tiga hal pokok yang wajib dilaksanakan oleh Prajurit jajaran Korem 081/DSJ dalam melaksanakan tugas.

“Rapi dan bersih itu hal pertama yang penting, kedua Disiplin dan yang terakhir Prestasi,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 081/DSJ juga menyampaikan serta mengingatkan akan pentingnya netralitas TNI pada pelaksanaan pilpres dan pileg 2019 mendatang.

“Sekarang musim kampanye dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019, jangan ada anggota personel TNI, khususnya Kodim 0801/Pacitan yang terlibat dalam politik praktis atau terlibat langsung dalam kampanye, jaga Netralitas TNI, bila ada anggota yang terlibat akan mendapatkan sanksi dan hukuman yang tegas,” jelasnya.

Diakhir arahanya, Danrem mengingatkan akan pentingnya keluarga, serta menghimbau untuk tidak menggunakan maupun memperjualbelikan narkoba. “Sekali lagi saya tekankan hindari pelanggaran, narkoba, sayangi keluarga dan pegang teguh Sapta Marga serta Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tutup Danrem.

Usai melaksanakan kunjungan kerja dan memberikan arahan kepada oersonil Kodim 0801/Pacitan, Danrem beserta rombongan lanhsung bergerak menuju Kodim 0802/Ponorogo untuk melakukan kunjungan kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *