Koramil 0806/07 Watulimo Bersinergi Dengan Polsek dan Satpol PP Gelar Razia Pelajar Diluar Jam Pelajaran

Trenggalek – Anggota personel Koramil 0806/07 Watulimo Serka Santoso bersinergi bersama Polsek Watulimo dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Watulimo dalam rangka melaksanakan giat razia para pelajar saat jam belajar sekolah di wilayah Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jumat (02/12/2022).

Kegiatan razia tersebut dipimpin oleh Kasi Trantib Kecamatan Watulimo Bapak Sidik. Kegiatan dilaksanakan di beberapa warung kopi yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo.

Pada kesempatan ini Serka Santoso mengatakan, selaku Babinsa yang merupakan aparat teritorial kewilayahan dari Koramil Watulimo, Babinsa selalu siap untuk membantu tugas Satpol PP Kecamatan Watulimo untuk melaksanakan razia demi ketertiban para pelajar pada saat jam belajar sekolah.

“Kegiatan ini sebagai langkah upaya Koramil Watulimo guna membantu pemerintah untuk mencegah para pelajar bolos dan tidak mengikuti jam pelajaran sekolah,” ujar Serka Santoso.

Serka Santoso juga menerangkan, kegiatan razia pelajar di luar saat jam belajar merupakan upaya untuk mengurangi kenakalan anak-anak sekolah, biasanya mereka sering nongkrong di warung-warung di luar lingkungan sekolah.

“Untuk saat ini, tim gabungan razia penertiban anak sekolah masih melakukan penertiban kepada para pelajar secara humanis. Yakni, dengan membubarkan aktivitas mereka kemudian meminta siswa untuk kembali mengikuti kegiatan belajar di sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.