Komsos TNI Korem 081/DJ Wujudkan Kemanunggalan Dengan Rakyat

MADIUN, trisulanews.com – Korem 081/Dhirotsaha Jaya menggelar kegiatan Komsos TNI TA. 2018 yang dihadiri oleh anggota FKPPI dan PPM, bertempat di Gedung Serbaguna Sudirman Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jl. Pahlawan No. 51 Kota Madiun, Rabu (4/7/18).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasilog Rem 081/Dhirotsaha Jaya Letkol Inf Udjiono Hari Supangkat, S.H. dan dihadiri oleh para Kasi dan Pasiter jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya, serta anggota FKPPI dan PPM.

Dalam sambutanya, Kasilog yang membacakan sambutan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos) yang diwujudkan dalam bentuk silaturahmi, koordinasi, sinkronisasi, simplikasi, serta penyampaian informasi aktual dan akurat dalam dinamika kehidupan yang semakin komplek akhir-akhir ini, terutama pasca Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Hal tersebut selaras dengan tema pada kegiatan kali ini yaitu melalui Komsos TNI kita pelihara netralitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk mewujudkan TNI yang siap melaksanakan tugas pokok.” terangnya.

“Karena sebagai Prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI, tentunya kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik terhadap bangsa dan negara. Oleh karena itu, mari kita senantiasa bersinergi untuk membangun daerah kita menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur,” jelas Danrem dalam sambutan.

Di akhir sambutan itu, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta semua komponen bangsa yang telah mampu mewujudkan Pilkada Jatim yang aman dan damai.

Adapun materi yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah membangun karakter bangsa guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi ancaman, yang disampaikan oleh Bambang Subanto, S.H. dari Kakesbangpol Kota Madiun.

Tampak dalam kesempatan itu, Kasilog Rem 081/Dhirotsaha Jaya memberikan cinderamata secara simbolis kepada para peserta kegiatan. (ar/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *