Komandan Satlinlamil Surabaya Kunjungi Prajurit yang Sakit

JAKARTA, Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto melakukan kunjungan sosial dengan mengunjungi beberapa prajurit dan keluarga Satlinlamil Surabaya yang sedang menderita sakit, Selasa (4/12).

Komandan Satlinlamil Surabaya dan ketua cabang 3 Jalasenastri gabungan Kolinlamil Ny.Wiwit Hary Prihartanto bersama dengan 21 orang jajarannya berangkat ke Tulungagung dan Nganjuk menjenguk Letkol Laut (T) Suyatno pamen Kolinlamil (sakit stroke), Pelda PDK Budiono anggota staf personel Satlinlamil Surabaya dan istri dari Kopda Apm Miftakhul yang menderita Kanker Payudara.

Kunjungan Komandan Satlinlamil Surabaya ini di sela-sela kesibukannya meluangkan waktu memberikan perhatian kepada prajurit dan keluarga Satlinlamil Surabaya yang sedang sakit.

Pamen dengan tiga melati dipundak tersebut, dengan penuh kesabaran mengunjungi satu persatu melihat langsung kondisi para prajurit. Bahkan satu persatu prajuritnya ditanyai penyakitnya dan kondisi kesehatan masing-masing saat itu, termasuk pemberian pelayanan kesehatan dari tim medis.

Usai melaksanakan kunjungan, Komandan menegaskan bahwa perlu memberikan perhatian kepada para prajurit untuk membangun rasa kekeluargaan dan komunikasi dari atasan kepada bawahan dan sebagai mitra kerja. “Saat-saat seperti ini sangat mereka butuhkan perhatian dan sentuhan-sentuhan dari para atasannya. Hal ini dapat mempengaruhi peningkatan moril, psikologis dan proses percepatan penyembuhan penyakit mereka” tuturnya.

Selain itu, tidak hanya sekedar melihat dan menjenguk, Komandan juga menyampaikan semoga keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan menghadapi cobaan dan untuk yang sakit semoga segera diberikan kesembuhan.

Mengakhiri kunjungannya, Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik. (Dispen Kolinlamil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *