Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat PAMA

Jakarta. Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama (Pama) jajaran Menkav 2 Mar periode 01 Oktober 2024 di Balai Prajurit Yonkapa 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Rabu (02/10/2024).

Laporan Korps Kenaikan Pangkat dihadiri Perwira Staf Mako beserta Istri, Dansatlak Menkav 2 Mar beserta istri dan Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Yanti La Ode Jimmy H. R. dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan kepada Danmenkav 2 Mar, laporan Perwira personalia, laporan kenaikan pangkat, penanggalan dan penyematan tanda pangkat oleh istri masing-masing, laporan resmi, pemberian ucapan selamat dan foto bersama ditutup dengan ramah tamah.

Pada kesempatan ini Danmenkav 2 Mar menyampaikan, bahwa Saya selaku pribadi dan Keluarga Besar Menkav 2 Mar mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dengan kenaikan pangkat ini, maka akan membawa konsekuensi dan rasa tanggung jawab yang lebih besar tugasnya sebagai Perwira.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas loyalitas, dedikasi, prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukan oleh para Perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya di satuan,” jelas Danmenkav 2 Mar.

Lebih lanjut, “Kita sebagai prajurit harus bersyukur atas segala nikmat Allah SWT, dibalik sukses suami ada Istri yang setia selalu mendampingi dan mendoakan, amanah pangkat ini semoga menjadikan Perwira semakin solid menyamakan visi dan misi dalam mendukung tugas yang diberikan dari komando atas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *