Putra Kelahiran Kupang NTT Jabat Komandan Yonmarhanlan VII Kupang

Sidoarjo, Jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang berganti, dari Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol SH.,M.Tr., Opsla. yang selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Pasops Denmako Koarmada RI kepada Mayor Marinir Eko Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Kodiklatal, dan prosesi serah terima jabatan di gelar di lapangan apel Mako Brigif 2 Mar, Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Sabtu (4/02/2023).

Serah Terima Jabatan Danyonmarhanlan VII Kupang ini, dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan dan dihadiri para Komandan Kolak dan Satlak jajaran Pasmar 2, Mayor Marinir Eko Sutrisno merupakan putra kelahiran Kupang Nusa Tenggara Timur, dan merupakan Danyonmarhanlan VII Kupang pertama yang berasal dari Kota Kupang.

Dalam arahannya Danpasmar 2 dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas nama pribadi dan Satuan kepada Letkol Marinir Wira Dharma Sotaronggal atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyonmarhanlan VII Kupang. Serta kepada Mayor Marinir Eko Sutrisno, saya menyampaikan selamat atas jabatan yang baru. Segera adaptasi terhadap lingkungan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif, Jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah sekaligus kehormatan yang diberikan Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada Bangsa dan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *