Komandan Menbanpur 2 Mar Bersama Jajaran Peringati HUT Ke-75 TNI AL Bersama Kasal Secara Virtual

Surabaya, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2020 Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Mar (Damenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M dilaksanakan secara virtual (Online) di West Garden Mako Menbanpur 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (10/09/2020).

Bertindak sebagai Inspektur upacara HUT ke-75 TNI AL tahun 2020 adalah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M. dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI-AL hingga di seluruh Indonesia. Peringatan HUT TNI AL tahun ini, mengusung tema “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju”.

Upacara dikuti seluruh Perwira dan seluruh anggota Staf Mako Menbanpur 2 Mar dimulai dengan mengikuti upacara secara virtual dari Mabesal dilanjutkan menyaksikan dan mendengarkan amanat dari Bapak Kasal dan dilanjutkan doa bersama dan potong tumpeng oleh Danmenbanpur 2 Marinir yang diserahkan kepada prajurit termuda Mako Resimen Pratu Mar Alan.

Pada kesempatan ini Komandan mengatakan upacara peringatan HUT ke-75 TNI AL kali ini diselengarakan secara berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi covid 19. kali ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, namun tidak mengurangi nilai-nilai dari makna upacara tersebut sekaligus sebagai momen yang berguna bagi generasi penerus Matra Laut yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *