Kolaborasi Sinergis untuk Kebahagiaan Lansia: Koramil 0806/01 Trenggalek Mendampingi Program Keluarga Harapan Plus

Trenggalek – Komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan sosial kepada warga negara yang membutuhkan terus diwujudkan melalui program-program bantuan sosial. Salah satu program tersebut adalah Program Keluarga Harapan Plus (PKH Plus), yang memberikan jaminan lanjut usia kepada warga lansia. Dalam tahap kedua penyaluran bantuan ini, anggota personel Koramil 0806/01 Trenggalek turut serta dalam kawal dan pendampingan, menjadikan momen ini sebagai langkah penting dalam mendukung kesejahteraan warga lansia, Selasa (13/6/2023).

Program Keluarga Harapan Plus (PKH Plus) merupakan upaya nyata pemerintah untuk memberikan bantuan sosial kepada warga lansia di Trenggalek. Melalui program ini, lansia yang termasuk dalam keluarga penerima manfaat PKH mendapatkan jaminan lanjut usia yang meliputi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, akses layanan kesehatan, dan dukungan untuk hidup yang layak.

Dalam pelaksanaan tahap kedua penyaluran bantuan PKH Plus, Koramil 0806/01 Trenggalek turut serta dalam kawal dan pendampingan. Para anggota personel Koramil memastikan kelancaran dan keamanan distribusi bantuan agar sampai kepada warga lansia yang membutuhkannya. Dengan kehadiran mereka, warga lansia merasa aman dan terjamin saat menerima bantuan tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini tidak hanya melibatkan Koramil 0806/01 Trenggalek, tetapi juga berkolaborasi dengan sejumlah pihak terkait lainnya. Kasi Trantib Kecamatan Trenggalek, Slamet Santoso, S.Sos., Kasi Kesra Kecamatan Trenggalek, Sugianto, S.Pd., Babinsa Desa Parakan, Sertu Suparman, Sekdes Parakan, Sutaji, Pendamping dari Dinsos Trenggalek, Agus Saiful Anwar, petugas Bank Jatim Trenggalek, Ibu Susan, serta perwakilan perangkat dari masing-masing desa turut hadir dalam kegiatan ini. Kolaborasi yang sinergis ini menggambarkan komitmen bersama instansi pemerintah dan masyarakat dalam memberikan dukungan bagi warga lansia.

Penyaluran bantuan sosial PKH Plus ini memberikan dampak positif bagi warga lansia di Trenggalek. Bantuan tersebut mampu meringankan beban ekonomi mereka sekaligus memberikan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan. Dalam pelaksanaannya, Koramil 0806/01 Trenggalek dan pihak terkait lainnya memastikan proses penyaluran berjalan lancar dan transparan.

Dengan keterlibatan aktif Koramil 0806/01 Trenggalek serta kerjasama dengan pihak terkait, penyaluran bantuan sosial PKH Plus tahap kedua di Trenggalek menjadi momen berarti dalam meningkatkan kesejahteraan warga lansia. Diharapkan kegiatan serupa terus dilakukan guna memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *