Kodim 0803 Bersama Pemkot Madiun Gencarkan Patroli Wajib Masker

Madiun, Kodim 0803/Madiun bersama Pemerintah Kota Madiun menggencarkan patroli pengawasan wajib masker untuk menyadarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Patroli dilakukan di Pasar Burung Srijaya Njoyo, Jl. Pelitatama, Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Madiun, Minggu (6/9/2020).

“Kita bersama Kodim 0803/Madiun, TNI AU, Polres Madiun Kota, Dishub dan Satpol PP Kota Madiun melaksanakan patroli dan pemeriksaan dari pemakaian masker dengan protokol kesehatan covid-19 guna menekan penularan covid-19 di wilayah Kota Madiun,” kata Kabid Tribun Trammas Satpol PP Kota Madiun Sudianto, saat mengambil apel.

Menurut Sudianto, meningkatnya kepatuhan warga dalam pemakaian masker merupakan dampak dari pengawasan dan patroli yang selalu dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun.

“Kami setiap hari melaksanakan patroli guna mengawasi warga agar mereka patuh protokol kesehatan. Namun juga masih ada segelintir orang yang tidak patuh, nah ini yang harus kita sadarkan agar taat aturan pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan patroli gabungan dengan tujuan untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Apabila ada yang tidak menggunakan masker kita akan memberikan masker kepada masyarakat tersebut dan apabila tidak berkepentingan berkegiatan di daerah itu kami akan mengimbau secara persuasif agar kembali ke rumah masing-masing,” jelas Dandim 0803/Madiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *