Kodim 0801/Pacitan Kerahkan Personil Bantu Bersihkan Material Longsor, Jalur Utama Pacitan-Ponorogo

Pacitan – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tegalombo sejak Sabtu (26/3) siang, mengakibatkan jalur yang menghubungkan Kabupaten Pacitan menuju Ponorogo, kembali tertutup longsor pada Sabtu (26/03/22 ) sore sekira pukul 17.45 Wib.

Material tanah dan bebatuan longsoran dari tebing menutupi total badan jalan Pacitan- Ponorogo tepatnya di kilometer dusun semburan Desa ploso Kecamatan Tegalombo, atau berada di jalur Pacitan-Ponorogo KM 28.

Bencana tanah tebing longsor ini membuat arus lalu lintas menuju ke arah Ponorogo atau sebaliknya putus. Hingga Sabtu malam, tebing longsor masih mengalami pergerakan. Alat berat yang disiagakan belum bisa mengevakuasi material longsoran.

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim menyebutkan, telah memgerahkan seluruh kekuatan Anggotanya, untuk melakukan pembersihan material longsor yang menimbun total jalan setinggi 2 meter.

“Longsor masih terus berlangsung, menurunkan bebatuan dan lumpur, Sementara cuaca gelap dan masih turun hujan. Sehingga material longsoran belum dapat dievakuasi. Kami menunggu aman lebih dulu, ” terangnya.

Dandim 0801 Pacitan menambahkan jalan tertutup total dan tidak bisa dilewati. Berdasarkan laporan anggota di lapangan, ada 2 titik tebing longsor yang menutup jalur utama Pacitan- Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *