Kerjabakti Bersama Warga Binaan Koramil 04/ Gambir Moment Penguatan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Jakarta, Minggu (7/5) Serka Akmal babinsa 1 Kelurahan Gambir, Koramil 04 Gambir, monitor giat kerja bakti dilingkungan warga di RT 01 s/d 05 RW 01 tepatnya di Jl.Penjambon Kelurahan Gambir.

Selain babinsa, kerja bakti juga turut diikuti dan monitor oleh SeKel Gambir, Staf Kelurahan Gambir, Pol PP, Ketua RW 01 dan perangkatnya. Hadir pula LMK, FKDM, PPSU serta Warga RW 01.

Kerja bakti yang diikuti sekitar 40 orang itu melaksanakan pembersihan sampah potongan potongan kayu serta prabot rumah tangga bekas yang dibuang sembarang.

Danramil 04 Gambir Mayor Inf. Iskandar S. E kepada media mengatakan bahwa giat kerja bakti yang dilaksanakan warga mendapat perhatian dari Babinsa dan merupakan moment menjaga kemitraan serta silaturahmi dengan warga dan tiga pilar.

“Setelah mendapat informasi berupa kerjabakti, babinsa ditugaskan untuk memonitoring kegiatan. Bukan hanya memonitoring babinsa juga ditugaskan untuk membantu kegiatan”, ujar Danramil ditempat terpisah.

Danramil juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan bukan hanya menciptakan lingkungan bersih, makna lainnya adalah mempererat hubungan kemitraan dengan warga, sehingga aspek penting Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjaga.

Dari informasi yang diterima kerja bakti warga dan tiga pilar berjalan cepat. Usai pelaksanaan kegiatan warga dan tiga pilar menikmati sajian sehat yang telah disediakan warga. Sambil menyantap makanan, tiga pilar dan warga menjalin keakraban sekaligus membahas berbagai perkembangan dan permasalahan lingkungan binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *