Kendaraan Tempur Yontankfib 2 Marinir Mengemudi Aspek Laut

Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. III TA. 2022 aspek laut, Kendaraan Tempur (Ranpur) Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) melaksanakan latihan mengemudi di laut yang disimulasikan di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (12/08/2022).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional Ranpur, sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (Kasal) TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Materi yang dipraktekan yaitu debarkasi, embarkasi dan mengemudi laut mengaplikasikan manuver teknik bertempur Ranpur Tank BMP 3F dan PT 76 (M) disertai bantuan penembakan saat operasi amfibi.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri para Pengemudi Ranpur dalam memanuverkan Ranpur secara taktis di laut, sehingga melahirkan generasi Pengemudi Ranpur yang handal dalam mendukung tugas pokok sebagai satuan Kavaleri Korps Marinir,” pungkas Komandan.

Kegiatan berjalan aman dengan pengawasan Tim SAR dan tetap mengutamakan zero accident.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *