Kehadiran Dandim 0501/JP BS Di Sambut Baik Romo Hani Rudi Hartoko, SJ

Jakarta Pusat. Dalam rangka menjalin ikatan silaturahmi Komandan Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P mengadakan pertemuan dengan Romo Hani Rudi Hartoko, SJ Pastor Paroki Katedral Jakarta. Sabtu (28/11/20)

Pertemuan ini dilakukan disela kegiatan pembersihan area Gereja Katedral yang dipimpin Dandim sabtu pagi. Didampingi Romo Hani, Dandim berkesempatan masuk di dalam Gereja.

Dalam pertemuan singkat tersebut Romo Hani menceritakan sejarah megahnya bangunan Katedral yang masih lestari sedari diresmikan pada tahun 1901.

Dandim merasa ini sebuah kehormatan diundang kedalam bangunan bersejarah dan mendapatkan cerita dari Pastor secara pribadi.

“Semoga pertemuan ini menjadi awal pertemuan kita dilain waktu dengan suasana Gereja yang bisa lagi dikunjungi seperti sediakala saat belum terjadi pandemi”, urai Dandim.

Romo Hani juga menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan saat ini sangat dibatasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat agar kesehatan dan keselamatan umat tetap terjaga.

Dandim juga berharap bahwa Romo Hani mengajak umat yang beribadah untuk mematuhi protokol kesehatan demi menjaga diri dan masyarakat.

“Gereja akan menjadi tujuan ibadah penting sebab Natal yang merupakan hari besar umat Kristiani akan segera tiba, kesempatan ini juga kami gunakan untuk mengingatkan kembali akan pentingnya penerapan protokol kesehatan”, tutup Dandim.
(pnkdm0501)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *