Kasdim Dampingi Pj Bupati Tulungagung Resmikan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung menghadiri acara peresmian kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng yang dilakukan secara langsung oleh Pj. Bupati Tulungagung DR. H. Jarianto, M.Si di Pinggir Kali Ngrowo (Pinka) Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Kuthoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung, (31/07/2018) malam.

Peresmian Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng dilakukan secara simbolis dengan menandatangani prasasti peresmian yang terbuat dari batu utuh di gerbang masuk areal Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng yang berada Kali Ngrowo Tulungagung, yang masuk wilayah Kelurahan Kuthoanyar.

Menurut Pj Bupati, peresmian kawasan kuliner ini diharapkan bisa menciptakan kawasan pariwisata di wilayah Tulungagung khususnya di Lembupeteng.

“Kita resmikan sebagai kawasan pariwisata, sehingga bisa menjadi persinggahan masyarakat untuk berwisata,” ungkap Pj Bupati.

Dengan diresmikannya kawasan wisata kuliner ini, nantinya diharapkan bisa berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi masyarakat di sekitar pinggir kali Ngrowo.

“Juga dikembangkan di sekitarnya kuliner yang baik sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Pj Bupati.

Saat ini sudah terdapat 35 orang pedagang dengan 30 jenis kuliner yang bisa ditemui di dalam kawasan Wisata Kuliner Pinka Lembupeteng.

Acara yang dimulai pada pukul 20.30 WIB ini mengusung unsur budaya saat pelaksanaan peresmian yaitu pagelaran wayang kulit dengan dalang muda Lenggang Pratitis dari Desa Gesikan Kecamatan Pakel yang mengusung lakon “Mbangun Candi Sapto Argo”, dalang ini merupakan juara lomba dalang propinsi Jawa timur penyaji terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *