Kasal Gelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online Marunda Jakarta Utara

Jakarta, (2/4) Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali SE lakukan Buka Puasa bersama dengan masyarakat pesisir Marunda dan ojek online. Buka puasa bersama (bukber) yang diselenggarakan Koprs Marinir dibawah pimpinan Mayjen (Mar) Endi Supardi diselenggarakan di Mesjid Ar Rahman, Pasmar 1, Marunda Jakarta Utara.

Dalam pelaksanaannya, buka puasa bersama ini dipimpin Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP mewakili Kasal yang berhalangan hadir. Diketahui, Buka puasa bersama ini digelar berkat inisiasi Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Kasal dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas keimanan di bulan Ramadhan, sebab menurut Kasal bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. “Ramadhan sangat istimewa bagi umat Islam pada bulan yang mulia ini Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjamin segala kebaikan dan amalan ibadah yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya Selain itu Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga membentangkan ampunan yang luas”, papar Kasal yang dibacakan Pangkoarmada RI.

Dikesempatan itu Kasal juga mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan digelar adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Tujuan utama digelarnya kegiatan adalah mempererat tali silaturahmi keluarga besar TNI angkatan laut dengan masyarakat pesisir wilayah Cilincing Jakarta Utara beserta saudara-saudara ojek online untuk bersama meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas jiwa sosial serta pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara”, tambah Kasal.

Dikesempatan yang sama Pangkoarmada RI yang didampingi Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya menyatukan masyarakat dengan TNI.

“Ini adalah upaya menjadikan masyarakat yang benar-benar bisa menyatu dengan TNI khususnya Angkatan Laut dan insya Allah ke depan ini menjadi kegiatan yang rutin mungkin di setiap bulan Ramadan doakan saja ya supaya negara ini tetap aman ya damai sejahtera bagi kita semua dan kita saling mendoakan supaya Indonesia ini benar-benar maju mencapai Indonesia emas, dan kita mulai dengan kegiatan seperti ini. itu”, tutur Pangkoarmada RI

Usai bukber Kasal yang diwakili Pangkoarmada RI beserta jajaran Dankormar dan Baznas memberikan santunan tali asih kepada masyarakat pesisir dan ojek online.

Bukber yang mengangkat tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi dan Kesatuan”, turut didukung 1 unit kendaraan Dapur Lapangan Korps Marinir. Kendaraan ini berfungsi menyediakan masakan bantuan sebanyak 2000 porsi untuk buka puasa bersama 500 masyarakat pesisir juga 500 ojek online.

Turut hadir dalam kegiatan tokoh agama, tokoh adat, anak yatim piatu dan kaum dhuafa dan lainnya. (ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *