Kapenrem 081/DSJ : Dibutuhkan Peran Media Yang Lebih Dalam Mencerdaskan dan Mendidik Masyarakat

MADIUN, trisulanews.com -Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo menghadiri Sertijab Kepala LPP RRI Madiun dari Dra. Teguh Yuli Astuti, M.M. kepada Drs. H. Sutrisno Latif, A.Md., bertempat di Kantor RRI Madiun, Kel. Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Kamis (19/7/18).

Pada kesempatan tersebut, Kapenrem menyampaikan harapan terhadap peran media saat ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, media saat ini harus mampu mencerdaskan bangsa, dalam hal ini media harus mampu memberikan pemahaman yang sebenarnya kepada masyarakat dan buka berita hoax.

“Karena jika berita hoax semacam itu dikonsumsi oleh masyarakat, tentunya hal tersebut merupakan pembodohan terhadap mereka dan dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

“Dan lebih luas lagi, tentunya hal tersebut dapat memecah belah, serta mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapenrem menyampaikan, sebagai pusat informasi, media harus mampu mendidik masyarakat dalam setiap pemberitaan-pemberitaannya.

“Artinya yaitu dengan mendapatkan informasi dari media, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan atau sesuatu yang bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

“Oleh karena itu, sangat dibutuhkan peran media dalam memberikan pencerdasan yang lebih kepada masyarakat, supaya bangsa ini cerdas dalam segala hal termasuk mendapatkan informasi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *