Jelang Pra TMMD Ke 117, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Rapat Sosialisasi

Pacitan – Kali ini menjelang pelaksanaan Pra TMMD ke-117 TA. 2023, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan rapat sosialisasi, bertempat di Balai Desa Ketroharjo Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Selasa (14/02/2023).

kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan (Kapten Inf Nurhadi), PMD Kab. Pacitan (Bpk.Siswoyo), Pj Kepala Desa Ketroharjo (Bpk. Joko), perwakilan RT, RW serta warga masyarakat sekitar lokasi sasaran TMMD ke 117.

Ada beberapa pokok pembahasan yang harus di koordinasikan dengan baik, terkait rencana pra TMMD, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, yakni rencana dislokasi pasukan dan persetujuan masyarakat dengan penggunaan tanah sekitar untuk penampungan material.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Melalui Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI-Polri dengan kementerian, lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen Bangsa.

“Hal ini merupakan salah satu tahapan untuk mensukseskan TMMD ke-117, sehingga harus berkomunikasi dan koordinasi baik dengan masyarakat, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dikemudian hari. Dan manakala ada hal-hal yang masih kurang, untuk bersama sama di musyawarahkan”, kata Pasi Ter saat melaksanakan rapat sosialisasi kepada warga.

Kemudian, dirinya juga berharap kepada masyarakat Desa Ketroharjo untuk ikut serta mendukung kegiatan TMMD ke-117, sehingga mempunyai nilai manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum. Dengan harapan, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menunjang kemajuan Desa Ketroharjo khususnya” tutur Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *