Jelang HUT TNI ke 74 Komcad Wanra Gelar Latihan Defile di Area PRJ

Jakarta Pusat, Sambut HUT TNI ke 74 Komponen Cadangan Perlawanan Rakyat ( Komcad Wanra ) satuan Kodam Jaya/ Jayakarta gelar latihan defile di area PRJ, Selasa ( 10/9/19 ).

Peserta latihan merupakan gabungan Komcad Wanra dari Kodim 0501/ JP BS berjumlah 32 orang, Wanra Kodim/ JU sejumlah 26 orang, Wanra Kodim 0503/ JB berjumlah 27 dan 19 orang Wanra Kodim 0503/ JB.

Dipimpin Kaur Komsos Kodim 0501/JP BS Kapten Arm Tedi Susanto dan 6 pelatih pasukan mulai berlatih sejak pukul 07.00 WIB dengan materi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, dan periksa kerapihan serta gerakan berjalan.

” Kami Kodim 0501/JP BS memiliki tugas untuk mendukung Sterdam Jaya dalam menyediakan tempat latihan bersama, kegiatan ini sudah beberapa kali kami selenggarakan “, jelas Kaur Komsos.

Cuaca yang mulai terik tidak menyurutkan semangat para peserta latihan untuk mengikuti kegiatan latihan. Para pelatih memberikan instruksi tahap demi tahap agar dapat diikuti dan ditirukan dengan cermat, yaitu Peltu Mustajab yang memberikan contoh gerakan sikap sempurna yang benar kemudian di bantu para pelatih yang lain Pelda Sunarto,Pelda Ahmad Rodi, Serka Solikhin, Sertu Budi dan Serda Agung.

Semangat para Komcad ini merupakan satu bentuk kecintaan terhadap Bela Negara dengan bimbingan dan tempaan dari TNI dan dengan latihan yang maksimal diharapkan penampilan pasukan parade dan defile Komcad Wanra Kodam Jaya/ Jayakarta dalam HUT TNI 74 bisa maksimal sesuai keinginan Pimpinan.

Dalam tempat terpisah Dandim 0501/JP BS menyampaikan perlunya kesigapan, kesiapsiagaan dan peka terhadap setiap ancaman, gangguan hambatan dan tantangan yang mungkin timbul di wilayah Jakarta Pusat sebagai aplikasi warga negara dalam mencintai tanah air bangsa dan negara dalam wujud bingkai NKRI. Komcad Wanra merupakan bagian dari komponen bangsa yang dengan setia dan terpanggil untuk turut serta menjaga keamanan wilayah dan turut serta dalam menjaga kedaulatan negara di wilayah bersama Koramil jajaran. Bangga sebagai warga negara yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Upacara HUT ke 74 TNI tahun 2019.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *