Jaga Ketertiban, Babinsa Koramil 08 JB Tinjau Lokasi Perdagangan Hewan Kurban di Wilayah Binaan

Jakarta, Kamis (23/6) Tak lama lagi warga masyarakat akan merayakan Idul Adha. Semua persiapan menyambut Idul Adha telah dipersiapkan masyarakat, terutama persiapan menjual hewan kurban. Beberapa hewan kurban seperti kambing dan sapi tentunya akan diperjualbelikan oleh pedagang dipinggir jalan jalan pemukiman warga. Untuk tetap menjaga ketertiban aktivitas jual beli tersebut, babinsa dan unsur tiga pilar Johar Baru memantau ke lokasi lokasi penjualan hewan kurban yang berada di lingkungan binaan.

Adalah babinsa Koramil 08 JB Serma Yudi Emeta bersama Kasipem Kelurahan Johar Baru, Lukman dan Satpol PP, Bukhaeri memantau dan memonitor ketertiban penjualan hewan kurban yang biasanya aktivitas jual beli itu digelar di wilayah Kramat Jaya RW 010 kel. Johar Baru kec. johar Baru

“Babinsa dan unsur tiga pilar telah memonitor beberapa lokasi perdagangan hewan kurban. Monitor tersebut dilakukan untuk memastikan ketertiban kegiatan jual beli, sekaligus melakukan himbauan agar penjualan Hewan Qurban tidak berada diatas trotoar jalan protokol karena dampak kotoran hewan”. Demikian hal tersebut dijelaskan Danramil 08 Johar Baru, Kapten Kav Irwan Setiawan kepada media di lokasi berbeda.

Mendapat kunjungan dari aparat tiga pilar Kelurahan Johar Baru, beberapa pedagang dilokasi merespon positif himbauan dan anjuran yang diberikan. Mereka, pedagang, umumnya telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk mengantisipasi dampak dari aktivitas jual beli hewan kurban, seperti yang dianjurkan tiga pilar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *