Era New normal Yonif 511/DY, lari pagi mengelilingi Kota Blitar

Blitar,- Dengan adanya kebijakan dari pemerintah bahwa di berlakukannya New Normal Yonif 511/DY membuat kebiijakan baru dengan mengadakan lari pagi route keluar asrama mengelilingi Kota Blitar, Selasa (19/07/2022).

Lari pagi route keluar asrama ini trakir dilaksanakan pada tahun 2020, semenjak di awalinya pandemi covid 19 maka lari route keluar tidak di lakukan demi menjaga protokol kesehatan.

Setelah ada nya kebijakan pemerintah dan peregangan aturan pandemi, Danyonif 511/DY mengambil kebijakan untuk mengadakan kembali lari route keluar asrama ini.

Kegiatan lari pagi ini diawali dengan apel pagi pengecekan personil pukul 05.00 WIB. dilanjutkan dengan senam pemanasan, setelah melaksanakan senam pemanasan maka bergerak menuju pintu 1 dengan membentuk barisan 2 Banjar sehingga tidak mengganggu dan memenuhi jalan raya.

Route yang dilakukan dengan mengelilingi Kota Blitar ini menempuh jarak 8 Kilometer dan kembali finish di asrama Yonif 511/DY.

“Lari pagi ini akan kami coba laksanakan 2 kali dalam seminggu, dengan jarak 6 – 8 KM, ini termasuk dalam program pembinaan personel sehingga dapat meningkatkan stamina dan kebugaran prajurit Yonif 511/DY”, pungkas Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Setelah berakhir nya kegiatan lari pagi kemudian di lanjutkan senam perengganan & minum extrapuding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *