Eksistensi Prajurit Yonranratfib 2 Mar Lesatkan Langkah Lomba Speed March

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dengan ritme langkah kuat dan cepat, Tim Binsat prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) menuntaskan lomba speedmarch pada rangkaian kegiatan try out Binsat Pasmar 2 TA. 2023 yang diselenggarakan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (14/09/2023)

Dipimpin Letda Marinir Sulkan Yahya sebagai Danton Tim Binsat dengan susunan formasi peleton, atlet binsat Fighter Sejati sebanyak 15 Prajurit melangkah cepat menyusuri medan sejauh 5 KM dengan perlengkapan beban tempur perorangan meliputi helm tempur, senjata laras panjang lengkap 3 magazane, sangkur, kopelrim, fieldples, pack/ransel tempur seberat 8 Kg dan khusus untuk perwira dilengkapi pistol organik dengan 3 magazane.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Y.N., M.Tr.Opsla, menyampaikan, laksanakan lomba ini dengan semangat dan jaga kekompakan tim, mengingat speed march merupakan olahraga yang mengandalkan kekuatan dan kecepatan langkah kaki serta ketahanan fisik serta mental untuk bisa menuntaskannya.

Oleh karena itu, “Jangan sekedar mampu menyelesaikan lomba, melainkan prajurit harus mampu memberikan yang terbaik pula demi kedigdayaan satuan yang kita cintai dan banggakan, tentunya dengan tetap mengutamakan faktor kemanan dan menjunjung tinggi sportivitas berlomba,” pesan Danyonranratfib 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *