Danrem 143/HO Beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Muna Siap Membuka TMMD ke-101

(trisulanews.com) – Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani, Plh.Dandim Muna Mayor Inf Prasetya, Sekda Muna Barat LM Husein Tali dan Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menyambut kedatangan Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhardiman dan rombongan di Pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa (3/4/2018).

Setibanya di pelabuhan Pelabuhan Nusantara Raha Danrem 143/Ho beserta rombongan disambut oleh Tarian Singa, asuhan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Muna Barat.

Dalam kunjungannya ke Muna Barat tersebut, Danrem 143/HO, didampingi oleh Danlanal Kdi Kolonel Laut P. Iputu Darjatna dan Danlanud Haluoleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Dandenkes Kdi Letkol CKM dr. Junaedi Mustafa Sp.P, Dandenbekang Kdi Letkol Cba Hariyoto, Kasi Intel Rem 143/HO Mayor Inf Yudi Rombe Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata SH, dan Pasi Bakti TNI Mayor Arh La Ode Mursalim.

Kedatangan orang nomor satu di korem 143/Ho ke Raha ini dalam rangka menghadiri pembukaan TMMD ke-101 Kab. Muna Barat yang akan dilaksanakan besok pagi Rabu (4/4) yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi.

Menurut keterangan Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata, Danrem 143/Ho beserta Rombongan melaksanakan bermalam di Raha, besok pagi baru menuju ke Muna Barat untuk menghadiri undangan pembukaan TMMD.

Pelaksana Harian Dandim 1416/Muna sekaligus Wadan Satgas TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna, Mayor Inf. Prasetya, kepada awak media menjelaskan, TMMD 101 Muna Barat akan memfokuskan 29 item kegiatan, di antaranya 18 kegiatan fisik, delapan kegiatan penyuluhan, dan tiga kegiatan bakti sosial.

Kegiatan fisik dilakukan misalnya, pembuatan drainase sepanjang 750 meter, pembuatan pagar sekolah, pembuatan perahu muara, dan penataan taman rekreasi ruang terbuka hijau. Sedangkan kegiatan penyuluhan mengangkat tema wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bela negara, hukum, dan penyuluhan kepada buta aksara.

Tindakan demikian tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, selain membantu pemerintah meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dan potensi wilayah, serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain dua kegiatan tadi, pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial (baksos) pengobatan massal, donor darah, dan pembagian sembako pada warga yang kurang mampu,” terang Prasetya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *